Korban Banjir di Kramat Jati Mendapat Bantuan Dari Muslimah Wahdah Jakarta-Depok

Korban Banjir di Kramat Jati Mendapat Bantuan Dari Muslimah Wahdah Jakarta-Depok

ummattv.id. Jakarta.  Muslimah Wahdah Islamiyah Jakarta Depok menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir Jakarta di Jalan Dato Tonggara RT 10 RW 11Kramat Jati Jakarta Timur, Senin (06/01/2020).

Menurut Ketua RT 10 Sutarjo, RT 10 RW 11 termasuk salah satu wilayah terdampak banjir yang cukup parah.

"Ada 12 RT di RW 11 yang terdampak banjir, mungkin karena posisi RW 11 yang terletak di pinggir Kali dan banjir yang datang mendadak" jelasnya.

Muslimah Wahdah Jakarta-Depok Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kramat Jati

Banjir yang datang secara mendadak menyebabkan sebagian besar warga terdampak kesulitan menyelamatkan barang-barang perabot rumah. Seperti penuturan warga terdampak.

Bahwa banjir ini adalah yang ketiga kalinya terparah di Kramat Jati yaitu di tahun 1976, lalu 2002 dan sekarang 2020. Dibagian atas sampai ketinggian 1.3 - 1.5 meter,belum lagi bagian rumah yang sepanjang dekat kali.

"Semua barang hanyut dan basah, tidak ada yang dapat diselamatkan", tutur seorang ibu rumah tangga yang rumahnya terletak di pinggir kali.

Aksi Muslimah Wahdah Peduli Banjir Jabodetabek ini bekerjasama dengan Relawan Wahdah Peduli dan TPM Al hijaz.

Selain membagikan bantuan, relawan Wahdah Peduli juga membersihkan musholla dan balai warga agar bisa digunakan untuk beribadah kembali. (rls)

 Menurut Ketua Muslimah Wahdah Wilayah Jakarta Depok Ustadzazh Mujahidah  bantuan yang disalurkan Muslimah Wahdah kali ini berupa 100 paket sembako,20 kasur, 60 selimut,10 paket kompor, pakaian layak pakai, pakaian dalam, sabun dll.

"Namun itu masih sangat kurang dibanding jumlah warga yang terdampak banjir, sehingga masih banyak warga yang belum mendapatkan bagian", jelasnya.

Harapan dari masyarakat lanjut Mujahidah kiranya bisa mendapatkan bantuan semprot desinfektan untuk mengantisipasi penyakit pasca banjir.

"Karena rumah-rumah penduduk berada di gang sempit yang masih banyak sampah kerendam air sehingga tidak bersih dan tidak sehat", terangnya.

Sementara beberapa titik lokasi banjir  jabodetabek masih banyak yang belum mendapatkan bantuan.

Semoga para muslimin dan muslimat dimanapun berada dapat ikut berempati dengan saudara/i kita yang tertimpa musibah.


#PeduliBanjirJakarta

#PeduliBanjirJabodetabek

#WahdahPeduli

#WahdahIslamiyah

#Muslimahwahdahpeduli

Sebelumnya :
Selanjutnya :