• +6281 1987 271

Hidayatullah Sumut Gelar Musyawarah Wilayah ke 5

Hidayatullah Sumut Gelar Musyawarah Wilayah ke 5

UMMATTV DELI SERDANG--Sebagai Ormas Islam, Hidayatullah adalah bagian dari kaum Muslimin, Hidayatullah menganut paham Ahlus Sunnah wal Jamaah dan meniti Manhaj Nabawi.

Pada Sabtu (5/12), Pengurus Hidayatullah Wilayah Sumatera Utara menggelar Pembukaan Musyawarah Wilayah ke V. Bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah Bandar Labuhan, Tanjung Morawa, Deli Serdang.

Ketua Panitia Muswil, Ust. Samsul Bahri mengatakan, Muswil sebagai ajang silaturahim seluruh pengurus daerah dan pengurus wilayah yang baru untuk berkonsolidasi dan mengawal pergerakan mainstream Hidayatullah di Sumut.

"Semoga para kader lebih solid dan terkatrol ghiroh dakwahnya dalam menapaki jejak jejak perjuangan mengurus Agama Allah ini," katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Pusat Hidayatullah, Pengurus Wilayah Hidayatullah Sumatera Utara, Pengurus BMH Perwakilan Sumatera Utara, Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah, Pengurus Wilayah Mushida dan Pengurus Daerah Hidayatullah Kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara.

Sebagai utusan Ketua Umum DPP Hidayatullah, dalam sambutannya Ust. Marwan Mujahidin mengatakan, Muswil sebagai wadah terlengkap untuk memperdengarkan dan evaluasi kinerja pengurus wilayah sebelumnya.

"Sejauh mana daya juang kader dan komitmen untuk memajukan Islam memalui program-program keummatan," tandas Marwan.

Ia menegaskan proses peralihan pengurus bukanlah semata agenda utama dalam pergerakan, namun dalam penunjukan pengurus wilayah telah cukup menguras energi tim DPP.

"Kami mengikuti rapat sampai berkali-kali untuk menentukan. Agar insan yang ditunjuk nanti benar-benar tepat dan siap bertugas tanpa tapi, tanpa nanti dan tanpa pilih. Karena kepemimpinan akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah, dan bukan diperebutkan, naudzubillah tsumma naudzubillah," kata pria yang saat ini diamanahkan sebagai Bendahara Umum DPP Hidayatullah.

Apresiasi pun disampaikannya kepada pengurus sebelumnya yang telah mencurahkan pengorbanannya selama 5 tahun.

"Semoga bernilai ibadah jihad fi sabilillah. Aamiin," tutupnya.

Dalam kegiatan Muswil yang dilaksanakan selama 2 hari itu diumumkan bahwa Ustadz Subur Pramudya ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Sumut periode 2020-2025.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :