Gerbang Betawi Berbagi Untuk Dhuafa Dan Ojek Online

Gerbang  Betawi  Berbagi Untuk Dhuafa Dan Ojek Online

Gerbang Betawi  melakukan kegiatan perdananya berupa pembagian nasi box bagi dhuafa dan driver ojol. Pembagian dilakukan usai shalat jumat, di lokasi Pesing, Daan Mogot Jakarta Barat, Jumat (27/3/2020)

UMMATTV.ID JAKARTA -  Gerakan Kebangkitan (Gerbang) Betawi buat kegiatan berbagi untuk kaum dhuafa dan ojek online. Kegiatan berbagi dimulai Jumat, 27 Maret 2020 di Pesing, Daan Mogor,Jakarta Barat. Sumbangan diperoleh dari anggota Gerbang Betawi dan masyarakat umum yang mau ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 



Gerbang Betawi Peduli Dhuafa 

Assalamu'alaikum Abang-Mpok dan Enyak-Babe ......

Keputusan Pemprov DKI Jakarta membatasi pergerakan warga ("Bekerja di Rumah" dan "Diam di Rumah") guna memutus rantai penyebaran Covid-19 berdampak amat luas di masyarakat. 

Diperkirakan hampir 2 juta orang pekerja sektor informal di Jakarta berkurang pendapatannya hingga 80-90 persen, bahkan ada yang tidak berpenghasilan sama sekali selama masa pembatasan gerak sosial tersebut. Tukang ojek, pedagang asongan, dan pemulung adalah sebagian dari mereka yang terdampak.

"Gerakan Kebangkitan (Gerbang) Betawi Peduli Dhuafa" mengetuk hati Abang-Mpok dan Enyak-Babe untuk menyisihkan kelebihan rezeki buat meringankan beban dhuafa yang terdampak. "GB Peduli Dhuafa" akan mengonversi sumbangan Abang-Mpok dan Enyak-Babe ke dalam bentuk nasi bungkus seharga Rp 20.000/porsi.

Setiap hari kami akan menyediakan makan bagi 150 tukang ojek, pedagang asongan, pemulung, dan dhuafa selama 1 (satu) bulan, mulai 27 Maret 2020. Untuk itu dibutuhkan dana sebesar Rp 3.000.000/hari atau lebih kurang Rp 100.000.000/bulan agar program ini dapat berjalan.

Partisipasi Abang-Mpok dan Enyak-Babe sangat kami harapkan. Sumbangan dapat disalurkan ke Rekening Mandiri  1180007646762 a.n Setyohadi Wiratmoko. Kami akan melaporkan dana yang masuk dan pemanfaatannya setiap Ahad. Untuk konfirmasi dan Informasi bisa menghubungi di nomor 08159379000.

Atas perhatian dan partisipasi Abang-Mpok dan Enyak-Babe, kami ucapkan banyak terima kasih. Yuk, memerangi Corona sembari bersedekah. Insya Allah Jakarta dan Indonesia berkah dan mendapat pertolongan Allah.

Salam

dr. Ashari (Direktur Eksekutif Gerbang Betawi)

Sebelumnya :
Selanjutnya :