• +62852-9938-0971

Founder Mujahid Dakwah Sampaikan Pentingnya Menulis Berita di Daar Al-Qalam

Founder Mujahid Dakwah Sampaikan Pentingnya Menulis Berita di Daar Al-Qalam

UMMATTV MAKASSAR--Founder Mujahid Dakwah (Muhammad Akbar) menyampaikan Pentingnya Menulis Berita dalam kegiatan Daar Al-Qalam yang bertempat di Warkop Ngopi Gedung Megah Grup Jalan Adhyaksa Panakkukang Kota Makassar Sulawesi Selatan, Sabtu sore tadi, (31/10/2020).

Kegiatan Daar Al-Qalam ini kembali di lakukan secara offline setelah beberapa bulan ini tidak terlaksana akibat pandemi Covid-19.

Dalam materinya, Akbar menjelaskan bahwa berita memiliki peran yang sangat penting sebagai sumber informasi yang aktual kepada masyarakat luas.

"Berita memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat, sebagai sumber informasi atas suatu peristiwa yang berdasarkan fakta dan nilai-nilai kebenaran," ujarnya.

Sebab itu, wartawan harus menghadirkan berita yang berkualitas kepada masyarakat. Sehingga ilmu tentang penulisan berita sangat penting dipelajari baik skala teknis maupun konsepnya, agar menulis berita lebih mudah.

"Menulis berita adalah sesuatu yang mudah bagi setiap wartawan, jika dia memiliki ilmu tentang alur dan konsepnya. Bagaimana mencari informasi dan data yang akurat melalui wawancara dan liputan langsung di lapangan. Dengan kelengkapan data tersebut akan memudahkan dalam penulisan berita," lanjut Akbar.

Aktivis media Islam tersebut menyampaikan secara ekslusif tentang prinsip-prinsip Mujahid Dakwah dalam menulis dan memberitakan sesuatu.

"Sebagai media Islam, mujahiddakwah.com memiliki prinsip dalam menyampaikan berita sesuai nilai-nilai Islam. Menjauhi fitnah, adu domba, memprovokasi dan menyebarkan kebencian dan perpecahan. Akan tetapi menyuarakan persatuan, persaudaraan dan menyebarkan nilai-nilai kebenaran," tegasnya.

Kegiatan Daar Al Qalam ini akan terus berlanjut dengan berbagai pembahasan seputar Media dan Jurnalistik, sebagai bentuk peningkatan kualitas dan kuantitas wartawan dan seorang jurnalis.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :