DMI Jatiasih Gelar Diklat Manajemen Organisasi Bagi 67 Ramaja

DMI Jatiasih Gelar Diklat Manajemen Organisasi Bagi 67 Ramaja

Kegiatan ini diikuti oleh para remaja masjid, para siswa dari sekolah dan pesantren di wilayah Kecamatan Jatiasih

UMMATTV.COM BEKASI --Dalam rangka meningkatkan wawasan kepemimpinan dan berorganisasi, Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (PC DMI) Kecamatan Jatiasih menggelar Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Organisasi dan Kepemimpinan selama dua hari, 27 dan 28 Mei 2023 di Gedung Cipta Pesona Jatiluhur Jatiasih Bekasi.


Pembukaan Diklat ini turut hadir Camat Jatiasih, Ashari, ST, MM, Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Daradjat Kardono, Ketua DMI Jatiasih Ustadz Dimyati Uje, S.PdI, para Lurah, pengurus PC dan PR DMI Kecamatan Jatiasih serta Pengurus PC dan PR BKMM Jatiasih, serta peserta dari remaja masjid dan organisasi sekolah di wilayah Kecamatan Jatiasih.

Dalam sambutan pembukaan, Camat Jatiasih, Ashari mengatakan bahwa Kota Bekasi menjadi kota yang dewasa dalam toleransi beragama di urutan ketiga di Indonesia setelah Singkawang dan Salatiga. “Dengan adanya diklat ini, kita bisa menjadikan masjid sebagai rumah yang mempersatukan,” ungkapnya di hadapan 67 peserta.

Ashari berharap, apa yang telah didapatkan dari pelatihan ini bisa menjadi bekal para remaja untuk belajar berorganisasi, terutama bisa menjadi masjid sebagai tempat yang bisa menyatukan di masyarakat.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Ir. H. Daradjat Kardono dalam sambutannya mengisahkan sosok pahlawan mud abelia yang melawan penjajah Belanda, yaitu Mohammad Toha. Ia komandan Barisan Rakjat Indonesia yang dikenal luas sebagai sosok pahlawan dalam peristiwa bersejarah Bandung Lautan Api tanggal 24 Maret 1946.

“Mohammad Toha berusia 19 tahun namun memiliki keberanian untuk meledakkan gudang amunisi penjajah, usianya masih muda tapi keberaniannya luar biasa,” ungkapnya.

Daradjat berharap adanya diklat manajemen organisasi dan kepemimpinan ini bisa menjadi bekal para remaja untuk kembali ke masjid, menjadikan masjid memiliki program menarik sehingga jamaah banyak tertarik ke masjid; “Masjid perlu dikelola secara optimal, di dalamnya ada pengurusnya seluruh masjid harus punya program menarik, masjid dirawat untuk menarik jamaah. Itu dimulai dari manajemen, maka yang diinisiasi DMI ini luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PC DMI Jatiasih Ustadz Dimyati Uje, S.PdI menyatakan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah mensupport terselenggaranya acara ini. Selama dua hari, para peserta akan mendapatkan materi yang berguna untuk belajar berorganisasi.

“Program ini merupakan awal dari program yang kami selenggarakan, insyallah akan ada program lanjutan sebagai pengembangannya,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana Dr. H. Hamzah Purnomo yang juga Koordinator Bidang Kepemudaan, mahasiswa dan pelajar PC DMI Jatiasih mengatakan kegiatan ini diikuti oleh para remaja masjid, para siswa dari sekolah dan pesantren di wilayah Kecamatan Jatiasih. [rilis]

Sebelumnya :
Selanjutnya :