• +6281 1987 271

Dirjen Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI Kunjungi Wahdah Inspirasi Zakat

Dirjen Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI Kunjungi Wahdah Inspirasi Zakat

UMMATTV, MAKASSAR--Direktur Utama Laznas Wahdah Inspirasi Zakat, Syahruddin menerima kunjungan Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI, Drs. H. Tarmizi, M.A.
Hadir dalam silaturahmi ini, Sekjen DPP Wahdah Islamiyah ustadz Syaibani Mujiono.

Dalam kunjungannya tersebut, Tarmizi didampingi oleh staf Kemenag RI dan Kemenag perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan beserta rombongan lainnya di Aula Pertemuan Ulu Juku, Jalan Prof. Basalama, kota Makassar, Senin (13/9/2021).

Dalam kegiatannya selama di Makassar, diantara agendanya adalah mengunjungi salah satu lembaga zakat nasional yang berbasis di Sulawesi Selatan. “Saya dapat informasi dari pak direktur Kemenag Sulsel kalau hanya ada satu lembaga zakat berskala nasional disini,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut ia memberikan arahan seputar dunia perzakatan di Indonesia. Salah satu yang ia singgung adalah potensi zakat di Indonesia yang belum terakomodir secara baik.
“Kita punya potensi zakat tiga ratusan trilyun per tahun. Namun yang dikelola belum cukup sepuluh persen dari total potensi itu,” paparnya.

Ia menambahkan, amil zakat di Indonesia yang jumlahnya lima ribuan, perlu diberi pelatihan khusus dalam rangka pemberian sertifikasi amil. Sebab, dengan adanya sertifikasi, arah dan profesi amil ini bisa terkelola dengan bijak.

“Kita di pusat sudah arahkan masalah ini. Semoga kedepan, potensi zakat ini bisa terus diimbangi dengan keilmuan dan semangat literasi dari para amil,” pungkasnya.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :