BMH Bangun Rumah Quran di Atas Air Laut di Selangan

BMH Bangun Rumah Quran di Atas Air Laut di Selangan

UMMATTV, BONTANG--Program BMH Kaltim mencerdaskan dan mengantarkan anak bangsa menjadi generasi sholeh dan sholehah terus dikembangkan melalui beragam program pendidikan. Di antaranya melalui Program Rumah Quran (RQ).

“Alhamdulillah atas dukungan kaum Muslimin, program pembangunan RQ di Kampung atas air Selangan, Pesisir kota Bontang. Bangunan itu mulai dikerjaan pada Agustus lalu, dan kini sudah memasuki tahap finishing,” terang Koordinator BMH Gerai Bontang, Hardi Rukmantara baru-baru ini dilansir Hidayatullah.or.id.

Upaya membangun RQ ini terbilang tidak mudah, karena semua bahan yang diperlukan hanya bisa diangkut dengan perahu.

“Butuh usaha keras mewujudkannya, karena semua bahan material harus didatangkan dari kota dan membawanya pakai perahu. Demikian juga saat pembuatan pondasi karena berada di dalam air laut,” imbuhnya.

Oleh karena itu, pembangunan RQ ini disambut bahagia oleh Ketua RT dan warga kampung setempat. Bahkan salah seorang warga telah menghibahkan sepetak tanahnya untuk lokasi pembangunan.

Antusias warga mendukung program ini karena sejak lama masyarakat setempat ingin agar anak-anak di kawasan tersebut mendapat pendidikan agama dengan layak.

“Harapan orang tua anaknya bisa jadi anak sholeh, bisa lebih baik dari ayah ibunya. Maka saya sebagai Ketua RT sangat senang BMH bisa memfasilitasi pembangunan ini, demi generasi anak-anak kami ke depan,” ungkap Ketua RT setempat, Helmuddin.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :