• +6281 1987 271

Berbagi Sedekah dan Nasihat Ala KQS Ar-rahman

Berbagi Sedekah dan Nasihat Ala KQS Ar-rahman

UMMATTV MALANG--Rumah Tahfiz Kauny Quranic School (KQS) Ar-rahman di Malang, Jawa Timur punya cara sendiri untuk berbagi manfaat kepada sesama. Setelah mendapat hibah satu unit mobil operasional pada Januari 2021 lalu, pengasuh dan santri di KQS Ar-rahman kerap turun ke jalan untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

"Kalau yang rutin kami setidaknya sepekan dua kali membagikan nasi kotak kepada para sopir hingga pemulung yang lewat di sekitar terminal Gadang dan terminal Arjosari di Kota Malang. Biasanya kami lakukan sedekah Jumat," ungkap Ketua Pengurus rumah tahfiz KQS Ar-rahman, Ustaz Faishal. 

Ustaz Faishal menambahkan, awalnya sedekah nasi kotak dilakukan pada hari Jumat saja. Namun, karena mendapat kepercayaan dalam mengelola dana sedekah, akhirnya timnya mengganti hari dalam membagikan nasi kotak, menjadi sepekan dua kali antara hari Selasa-Rabu dan Sabtu-Minggu. 

Tak hanya berbagi nasi kotak, Ustaz Faishal juga menyelipkan kartu nasihat di setiap bungkus nasi kotak yang dibagikannya. "Agar terus menjadi pengingat dan motivasi bagi mereka yang mendapatkannya," imbuhnya.

Adapun mobil hibah yang digunakan tim KQS Ar-rahman, jelas ustaz Faishal, merupakan mobil bekas angkutan kota (angkot) yang dimodifikasi sesuai ciri khas KQS Ar-rahman. Hibah ini diakui ustaz Faishal merupakan hadiah dari Allah melalui seorang jemaah di Jombang, Jawa Timur. "Alhamdulillah kami sangat senang dengan hadirnya kendaraan ini, karena memberikan manfaat untuk kegiatan dakwah dan juga sosial KQS Ar-rahman," ujarnya.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :