• +6281 1987 271

Bantuan Pertama Disalurkan, Renovasi Atap Pesantren Yang Ambruk Akan Dikebut

Bantuan Pertama Disalurkan, Renovasi Atap Pesantren Yang Ambruk Akan Dikebut

Cibinong,Bogor--LAZNAS WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) Jakarta merespon cepat musibah angin puting beliung yang menimpa gedung Ponpes Qur'an Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor sejak Rabu kemarin (10/8/2022). Sejak hari pertama kejadian yang merubuhkan atap 2 buah gedung asrama santri, dan masjid relawan WIZ Jakarta yang berada di Cibinong langsung melakukan assesment. Kemudian esoknya, Kamis (11/8) membersihkan puing-puing reruntuhan.

Kepedulian dari masyarakat terus berdatangan sejak hari kedua dengan mengirimkan donasi melalui WIZ Jakarta. Ustadz Syamsuddin selaku pengurus Ponpes Qur'an Wahdah Islamiyah Cibinong  mengapresiasi WIZ Jakarta yang telah sigap menginisiasi penggalangan dana untuk renovasi bangunan asrama yang rusak.

"Atap asrama beserta rangkanya dihempaskan angin sampai terhempas jauh jatuh ke bawah sehingga rusak parah total, yang mana ini membutuhkan biaya sekitar ratusan juta rupiah untuk perbaikan secara total dan alhamdulillah Wahdah Inspirasi Zakat Jakarta menginisiasi penggalangan dana," ujar Ustadz Syam.

Pada Jumat (12/8), WIZ Jakarta sudah menyalurkan donasi yang berasal dari amanah donatur untuk renovasi asrama santri. Bantuan diterima langsung oleh Ustadz Syam di lokasi dan menyampaikan terimakasihnya kepada WIZ Jakarta dan para donatur.

"Kami atas nama Keluarga Besar Tahfidz SMP-SMA Qur'an Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor mengucapkn terimakasih teriring do'a , jazakumullah khairan kepada Wahdah Inspirasi Zakat Jakarta," ucap Ustadz Syam.

"Kepada masyarakat yang telah menyalurkan donasinya untuk perbaikan atap asrama para santri penghafal Qur'an juga kami ucapkn terimakasih dan do'a, jazakumullah khair, semoga Allah membalas dengan yang lebih baik. Semoga donasi bapak/ibu dan saudara-saudara sekalian yang telah berdonasi menjadi wasilah keberkahan rezeki bagi semua yang berdonasi, semoga proses perbaikan tidak begitu lama agar asrama segera dipergunakan oleh para santri sebagai tempat tinggal istirahat sekaligus sebagai tempat belajar," tambahnya.

Menurut Taufiq H, Kadiv Program WIZ Jakarta, yang langsung terjun ke lokasi, para tukang juga sudah didatangkan memulai pekerjaan perbaikan atap sejak Jumat (11/08/2022).

"Sejumlah 7 orang tukang telah hadir diokasi, memulai pekerjaan perbaikan atap, dikarenakan gedung harus segera digunakan", ungkapnya.

Demi percepatan renovasi yang membutuhkan dana sekitar 300 juta, WIZ Jakarta sampai 2 pekan ke depan tetap membuka donasi bagi yang ingin bergabung melalui narahubung wa.me/628119787900. []

**

Sebelumnya :