Akhir KBM, SMP SMA Al Qur'an Wahdah Cibinong Bogor, Gelar Khataman Quran

Akhir KBM,  SMP SMA Al Qur'an Wahdah Cibinong Bogor, Gelar Khataman Quran

UMMATTV CIBINONG, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), SMP SMA Al-Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor, telah berakhir dipertengahan Ramadhan 1443H/April 2022.

Sebelum memasuki masa liburan, para santri menggelajar acara khataman Qur’an Ramadhan di kompleks Ponpes yang berlokasi di GOR Barat Pemda Kampung Cikempong, Pakansari Cibinong Bogor, pada Jum’at (15/04/2022).

Mereka pulang kampung dan mudik Ramadhan dan lebaran idul fitri tahun ini”, ujar Pimpinan Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor, Ustadz Syamsuddin.

Selain itu lanjut Ustadz Syam acara ini juga merupakan penutupan (khataman) bacaan Al-Qur’an santri selama Ramadhan di pondok.

“Tentu saja setelah acara ini dan atau setelah sampai di kampung halaman masing-masing kegiatan tilawah dan tadarus Al-Qur’an tetap berlanjut”, imbuhnya.

“Acara khataman ini hanya seremonial saja, sebagai penada berakhirnya kegiatan belajar sebelum libur”, jelasnya.

Prosesi khataman dilaksanakan dengan membaca dua juz terakhir (juz 29 dan 30) secara besama-sama yang dipandu oleh perwakilan santri dan asatidz.

Kegiatan khataman Qur’an ini juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama keluarga pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor dan pengurus serta kader Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah se-Bogor raya. []

Sebelumnya :
Selanjutnya :